Tips Kreatif Menyimpan Buku Di Rumah

| July 24, 2020 | 0 Comments

Tips Kreatif Menyimpan Buku Di Rumah | Buku yang berlambak-lambak dirumah kadang kala boleh membuatkan kita pening. Dengan berselerak dan tidak tersusun dengan baik. Kadang-kadang hanya susun buku di tepi dinding, cukup 2 3 bulan buku pun mula rosak. Dengan mengikuti tips yang diberikan, mungkin anda akan mendapat idea bagaimana mahu menyusun buku anda.

Kumpulkan semua buku menjadi satu

Membuat perpustakaan di rumah semudah mengatur beberapa rak buku. Jika Anda memiliki dinding di rumah yang belum digunakan, misalnya di dekat tangga, letakkan dua rak buku bersebelahan dan cat rak buku dengan warna yang sesuai dengan dekorasi rumah.

Rak buku di dinding

Daripada hanya membuat rak buku dengan gaya tradisional yang dibuat dari lantai hingga ke langit-langit, pertimbangkan untuk membuat beberapa rak penyimpanan berbentuk kotak dan ditempelkan ke dinding agar terlihat lebih modern. Cat rak-rak tersebut dengan warna yang senada dengan dinding.

Pergunakan ruang yang luas

Gunakan ruang yang luas di rumah, seperti ruang keluarga, untuk membuat sudut perpustakaan yang nyaman. Letakkan beberapa rak buku di belakang sofa untuk menyimpan buku, majalah, dan koleksi lainnya. Tambahkan lampu di bagian sisi sofa untuk memberikan pencahayaan yang cukup di tempat membaca.

Manfaatkan ruangan di rumah

Ruangan kecil yang mungkin terlupakan di rumah bisa menjadi tempat yang potensial untuk menyimpan buku. Perhatikan ruangan seperti di bawah tangga atau loteng. Dengan sudut yang tidak biasa, Anda bisa memanfaatkannya dengan membuat rak buku sesuai dengan tinggi ruangan tersebut hingga memberikan tampilan yang unik di rumah.

Membingkai Jendela

Bingkai jendela dengan menaruh rak buku di samping jendela. Anda bisa duduk santai di dekat jendela sambil menikmati buku kesayangan.

Rak buku di samping tempat tidur

Selain menggunakan headboard tradisional di tempat tidur. Anda bisa menggunakan rak buku untuk membuat tempat tidur lebih bergaya dan modern. Tambahkan lampu baca di sisi tempat tidur dan beberapa keranjang di bawah meja untuk menaruh kacamata atau pembatas buku.

Menyimpan buku memasak di dapur

Jika Anda seseorang yang memiliki passion untuk memasak, simpan buku memasak favorit di tempat yang paling sering digunakan, yaitu di dapur. Manfaatkan rak dapur untuk menyusun buku-buku tersebut.

Fungsikan rak buku semaksimal mungkin

Di ruangan yang luas, Anda dapat menggunakan rak selain untuk menyimpan buku-buku juga sebagai pemisah ruangan. Letakkan buku yang kecil di bagian atas rak agar tidak menghalangi pandangan antar ruangan.

Menyimpan buku anak-anak

Berikan tempat penyimpanan buku untuk anak-anak dengan rak yang sesuai dengan tinggi mereka. Simpan buku di rak paling atas untuk anak-anak yang sudah besar dan letakkan buku di rak yang lebih rendah untuk anak-anak yang lebih kecil.

Selamat mencuba!

Sumber: rumah.com

Tags: , , ,

Category: TIPS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *